Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pengertian Ilmu Pemerintahan | Definisi Ahli

C.F. Strong - Ilmu pemerintahan adalah organization yang mana diletakkan hak pelaksanaan kekuasaan tertinggi atau berdaulat. Strong memandang pemerintahan lah yang mempunyai kekuasaan.

Inu Kencana Syafiee - Ilmu pemerintahan adalah cabang pengetahuan yang mempelajari bagaimana cara melakukan koordinasi dan kemampuan memimpin bidang eksekutif, yudikatif, dan legislatif dalam hubungan hubungan antar lembaga (pusat dan daerah) termasuk antara pemberi perintah dan pelaksana perintah.
Mariun - Ilmu Pemerintahan yaitu menunjuk kepada kegiatan atau fungsi-fungsi negara.Ilmu pemerintahan dalam arti luas menunjuk kepada segala kegiatan yang dilakukan oleh eksekutif, yudikatif, dan legislatif. Dalam arti sempit, Ilmu Pemerintahan  hanya memperhatikan  kegiatan eksekutif saja.
G.A Van Poelje - Ilmu pemerintahan adalah ilmu yang mempelajari tentang  memimpin masyarakat yang baik untuk kesejahteraan, kemakmuran sebesar-besarnya untuk rakyat dengan tidak merugikan pihak lain secara tidak sah.


Soemendar Soerjosoedarmo - Ilmu Pemerintahan merupakan ilmu yang mempelajari kegiatan- kegiatan kenegaraan dalam rangka pemenuhan kepentingan masyarakat secara menyeluruh.

Mac Iver - Ilmu Pemerintahan merupakan satu ilmu tentang bagaimana cara manusia bersedia diperintah .
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. demokrasi pancasila indonesia - All Rights Reserved | Template Created by Demokrasi Pancasila Proudly powered by Blogger