Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Video Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Video Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Indonesia meraih kemerdekaannya dengan usaha sendiri pada 17 Agustus 1945. Peristiwa itu adalah puncak perjuangan Bangsa Indonesia saat perjuangan memperoleh kemerdekaan. Peristiwa bersejarah tersebut terabadikan dalam video proklamasi kemerdekaan indonesia di bawah ini.


Proklamasi kemerdekaan Indonesia di awali oleh kekalahan Jepang atas sekutu setelah dua kali pemboman yang dilakukan Sekutu tepatnya di Hiroshima dan Nagasaki. Para pejuang pada saat tersebut mampu melihat kesempatan untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk segera memproklamasikan kemerdekaan tanpa menunggu perintah Jepang yang pada saat itu menjajah Indonesia maupun Sekutu yang berkeinginan untuk kembali menduduki Indonesia.

Dua golongan yang memotori perjuangan ketika itu yaitu golongan muda dan golongan tua sempat berbeda pendapat tentang langkah apa yang akan diambil. Namun pada akhirnya dengan kesempatan yang langka Golongan muda membuat gerakan dengan membawa Soekarno, Hatta, dan beberapa lainnya ke Rengasdengklok, sebuah tempat di Jawa Barat. Diskusi terjadi diantara mereka hingga pada akhirnya terjadi kesepakatan bahwa keesokan harinya, proklamasi akan dikumandangkan.

Ir.Soekarno dan Moh.Hatta mewakili Bangsa Indonesia membacakan teks proklamasi pada 17 Agustus 1945.

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. demokrasi pancasila indonesia - All Rights Reserved | Template Created by Demokrasi Pancasila Proudly powered by Blogger